Berkah Ramadhan 1436H :)

7:54 PM

I'm pregnant! :)

Alhamdulillah akhirnya saya diberikan kesempatan untuk hamil (lagi). Dan saat ini alhamdulillah usia kandungan saya memasuki minggu ke 16! Hello, second trimester! :)

Gini nih cerita trimester pertama saya.........

18 Juni 2015, hari pertama puasa.
Saya baru telat haid sekitar 7 hari. Sebagai wanita yang ingin hamil, tiap bulan di setiap tanggal-tanggal haid pasti punya perasaan harap-harap cemas. Ya apalagi kalau bukan berharap bulan ini hamil! ;) Itu pun yang selalu saya rasakan. Walaupun akhir-akhir selalu berusaha menjaga pikiran untuk lebih pasrah dan ikhlas, ngga mau terlalu berharap biar kalau ngga sesuai harapan ya ngga kecewa.
Nah, karena hari itu adalah hari pertama puasa di bulan Ramadhan, saya memilih untuk melakukan tes dengan menggunakan testpack. Maksudnya sih lebih untuk menentukan saya akan berpuasa atau tidak hehe. Saya bangun pagi sekitar jam 4 dan langsung melakukan tes. Daaaaan....... alhamdulillah muncul dua garis yang artinya positif hamil! :) Rasanya langsung deg-degan dan senang pastinya. Saat itu suami lagi berada di Surabaya karena urusan pekerjaan, jadi orang yang pertama kali saya panggil sesaat setelah hasilnya muncul ya kembaran saya hehe. Baru setelah itu saya telepon suami untuk memberikan kabar super bahagia itu.
Kebetulan saat itu saya lagi nginep di rumah orang tua, jadi saya langsung kasih kabar ke mama papa dan kakak tentang hasilnya, dan memutuskan untuk tidak berpuasa dulu hari itu. Mama papa pun langsung terharu bahagia :)


Sekitar pukul 10 pagi saya ke Brawijaya Women & Children Hospital (BWCH) ditemani mama. Kami ketemu dengan Dr. Diana Mauria SpOG. Kita udah ngga asing lagi sama Dr. Diana, karena dia yang menangani kehamilan kembaran saya dan juga kehamilan pertama saya.
Setelah cerita tentang maksud kedatangan kami, saya diperiksa menggunakan USG transvaginal. Alhamdulillah saya dinyatakan hamil walaupun hasilnya belum terlalu jelas saat itu, mungkin karena masih terlalu dini kata Dr. Diana. Bakal kantung rahim sudah mulai ada walaupun masih sangat kecil, saat itu ukurannya menunjukkan usia kandungan 4 minggu 3 hari. Ya apapun hasilnya, saya bersyukur banget saat itu, rasanya senang banget walaupun agak parno kalau ingat kejadian di tahun lalu.
Saya dikasih folic acid dan disuruh istirahat selama 2 minggu. Ngga sampe harus bed rest sih, tapi ya ngga boleh kecapekan karena punya riwayat keguguran jadi mesti ekstra hati-hati.

Bakal kantong rahim yang masih sangat imut. Can you see it? ;)
6 Juli 2015, kontrol ke dua.
Sejak tau hamil, saya mulai rajin browsing lagi tentang pilihan rumah sakit dan dokter obgyn. Rencananya saya dan suami mau cari rumah sakit lain yang estimasi biaya lahirannya dibawah BWCH tapi kualitas dan fasilitas tetap ok. Selain itu, saya juga merasa kurang cocok sama Dr. Diana, entah kenapa. Abis browsing sana sini dan tanya temen, akhirnya kita coba ke MRCCC Siloam Hospital di Semanggi. Rekomendasi dari temen yang pernah lahiran di sana adalah Dr. Ardiansjah Dara SpOG.
Tapi, sayangnya pas hari saya mau kontrol, jadwal Dr. Dara adanya sore, karena males macet jadi saya ke dokter yang ada aja. Akhirnya hari itu saya dan suami ketemu sama Dr. Alvin Setiawan. Kesan saya kontrol dengan Dr. Alvin, hmmm... dokternya anteng yaa! kurang komunikatif gitu kalo menurut saya. Ah sudahlah, toh emang cuma kali itu aja saya kontrol dengan dia. Yang penting saat itu janin yang ada dalam kandungan saya udah masuk minggu ke 7, sehat dan normal, detak jantung pun udah terdengar pas di usg! Alhamdulillah seneng banget pas denger suaranya! :)

4 Agustus 2015, kontrol ke tiga.
Ternyata... perjalanan saya mencari rumah sakit dan dokter obgyn yang cocok, ngga segampang itu. Abis bilang ke mertua kalo kita pindah rumah sakit, mereka berpendapat yang mengisyaratkan kurang setuju. Tapi karena saya masih penasaran dengan yang namanya Dr. Dara, jadi hari itu saya tetap kontrol ke MRCCC Siloam Hospital. Kali ini mama mertua ikut menemani karena suami saya ngga bisa. Mungkin sekalian pengen tau rumah sakit dan dokternya ya hehehe.
Kesan pertama ketemu Dr. Dara, dokternya rapih! Good looking! hahahahaa.. Selain itu, dia sangat komunikatif, semua dijelasin sampe jelas walaupun keliatan banget saat itu dia lagi ngantuk berat. Dan Alhamdulillah hasil kontrol hari itu juga bikin sumringah. Hari itu usia kandungan saya sekitar 11 menuju 12 minggu. Lucu banget ada makhluk kecil di perut, kayak loncat-loncat gitu gerak-gerak hihii Masya Allah. Ya intinya pulang dari situ rasanya seneng banget, mama mertua pun seneng.

Walaupun seneng akhirnya nemu dokter obgyn yang langsung cocok, karena beberapa pertimbangan termasuk pendapat mertua, akhirnya saya dan suami memutuskan untuk selanjutnya balik lagi ke BWCH. Sedih sih, karena ternyata cari dokter obgyn yang cocok itu ngga gampang ya. Giliran udah dapet, eh ngga jodoh! ;D

31 Agustus 2015, back to BWCH.
Nunggu sebulan untuk kontrol itu rasanya lama yaaa hehe, rasanya selalu penasaran pengen liat janin yang yang ada di dalem perut. Hari yang ditunggu-tunggu pun dateng juga. Saya udah buat janji sama Dr. Diana tapi karena tiba-tiba dia harus ada tindakan, jadi hari itu saya ketemu sama Dr. Tirsa Verani SpOg. Kontrol kali itu rasanya cepet banget, dokternya juga ngga banyak bicara, tapi tetap ramah. Dan lagi-lagi, yang penting janinnya sehat dan normal! Usia kandungan saya hari itu 15 minggu 5 hari. Itu udah bikin seneng banget lah hehe.
Untuk kontrol selanjutnya, rencana saya ya balik lagi ke Dr. Diana. Kenapa? soalnya saya udah terlalu capek gonta-ganti dokter! Ya Bismillah siapa pun dokternya, hamil dan lahiran nantinya lancar, bayinya sehat. Amin.

Begitulah cerita perjalanan trimester pertama saya yang dipenuhi drama pencarian dokter. Di cerita ini sih keliatannya santai yaa, padahal aslinya mah penuh drama lebay! hahahaa..

You Might Also Like

0 comments