Taman Legenda Keong Mas TMII - Petualangan Dinosaurus

2:45 PM


Awal bulan November lalu, keluarga Solo datang ke Jakarta dalam rangka pernikahan Bella-Sasongko. Nah mumpung mereka nginep di rumah mama, sekalian deh mama ajak jalan-jalan yang salah satu tujuannya ke Taman Legenda Keong Mas di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Saya pun nggak mau ketinggalan, jadi saya ajak Irgi ikut piknik bareng sepupu-sepupunya.


Kami sampai di Taman Legenda sekitar pukul 10.00 pagi, bersamaan dengan jam buka taman tersebut.
Harga tiket masuk Taman Legenda saat hari kerja adalah IDR 15.000/orang, sedangkan di akhir pekan IDR 25.000/orang. Harga tersebut belum termasuk tiket masuk wahana di dalamnya ya, karena untuk masuk ke masing-masing wahana harus membayar lagi. Oiya, untuk masuk ke dalam Taman Legenda kita juga akan diberikan gelang deposit dengan minimal pengisian IDR 50.000/orang.


Suasana Taman Legenda sendiri menurut saya rapih dan bersih. Terdapat beberapa wahana permainan anak. Karena kami datang di hari kerja, jadi sepi. Hanya ada beberapa grup sekolah dan beberapa pengunjung saja.


Tujuan utama kami ke sana adalah untuk masuk ke wahana Petualangan Dinosaurus. Tiket masuknya sebesar IDR 30.000/orang. Menurut saya wahana ini menarik banget. Didalamnya terdapat patung-patung berbagai jenis dinosaurus yang bisa bergerak dan bersuara. Di masing-masing patung ada penjelasannya. Suasananya juga mendukung seperti sedang berpetualang, tapi jadinya ya banyak nyamuk. Kasian Irgi jadi sasaran nyamuk! Hehe.


Semua keponakan saya senang lihat dinosaurus, kalau Irgi belum ngerti. Dia malah rewel karena ngantuk dan panas. Setelah melihat dinosaurus, anak-anak lanjut naik kereta keliling Taman Legenda, sedangkan Irgi tidur di gendongan saya.


Kami tidak ke wahana lainnya karena memang tujuan awal hanya untuk ke taman dinosaurus. Anak-anak lebih memilih naik kereta gantung mengelilingi TMII, kemudian pulang dan makan di rumah.

You Might Also Like

0 comments