Solo-Sempon: Mas Irgi Pulang Kampung

10:01 PM


Akhir bulan lalu, Irgi diajak mertua dan adik iparku (Deri) pulang kampung ke Sempon, Jatisrono - Wonogiri. Ckckck anak bayi jalan-jalan terus yaaa hehehe. Alhamdulillah.

Perjalanan kali ini sih nyantai banget, semalam di Solo dan dua malam di Sempon. Di Solo kami menginap di Novotel. Tujuan utama di Solo hanya nyekar ke makam Yangti dan Yangkung dari pihak suamiku. Tapi saya nunggu di mobil aja karena anak kecil tidur saat itu. Selebihnya sih kami hanya ke mall (teteeeup! Hehe), makan nasi liwet, makan soto, belanja batik, dan nyantai di hotel.

Hari kedua, sorenya, kami melanjutkan perjalanan ke Sempon. Karena sampai di Sempon sudah malam, jadi kami langsung beristirahat. Di Sempon kami menginap di rumah orangtua papa mertuaku.

Selama di Sempon, papa sibuk dengan kegiatannya. Keluarga mertuaku ini punya masjid, pesantren, taman kanak-kanak, sekolah dasar, dan sekolah menengah atas di sana. Jadi tiap pulang kampung, papa pasti sibuk dengan urusannya.

Dua hari di Sempon kami hanya santai-santai aja di rumah. Oiya, Irgi seneng banget liat banyak kakak-kakak yang sekolah. Dia juga suka diajak Yangkung jalan-jalan keliling pesantren.

Di hari terakhir, kami pulang dari Sempon setelah Zuhur dan mampir makan siang gudeg Adem Ayem di Solo. Setelah itu langsung menuju bandara untuk pulang ke Jakarta.

You Might Also Like

0 comments