Cerita 11 Bulan Isyana

3:54 PM

Pulang dari rumah sakit setelah lahiran, Mas Irgi sakit batuk pilek mungkin kecapekan juga karena beberapa kali temenin saya di rumah sakit. Lalu karena saya belum terlalu fit, saya pun tertular, dan Isyana pun juga batuk pilek. Duh rasanya sedih banget ya liat bayi newborn bersin-bersin terus.

Dimulailah perjalanan saya sebagai ibu dengan dua anak, dalam keadaan kurang fit. Huhuu.

Lalu bagaimana selanjutnya?

Tiga bulan pertama, Alhamdulillah semua terbilang lancar. Mas Irgi sayang sama adiknya, nggak berulah aneh-aneh yang cari perhatian gitu. Isyana pun Alhamdulillah anteng banget. Bisa tidur sendiri tanpa harus digendong-gendong, walaupun kalau siang tidurnya hanya sebentar-sebentar. Malam hari pun nggak pernah ngajak begadang, ya bangun beberapa kali untuk minta susu pasti ya, tapi nggak sampai ngajak begadang gak jelas gitu.

Memasuki 4 bulan, saya masih belum dapet pola tidur siang Isyana. Dia kalau tidur siang hanya 30 menit per sesi. Seakan-akan ada alarm ditubuhnya, begitu 30 menit dia langsung bangun.

Lalu masuklah masa MPASI yang ternyata...... beda banget dengan Mas Irgi. Sejak awal belajar makan, Isyana udah keliatan tidak se-excited dan selahap kakaknya. Lumayan bikin drop karena ekspektasi saya MPASI kali ini akan sama lancarnya dengan Irgi dulu. Tapi ya namanya orang kan beda-beda yaaa. Anak kembar aja bisa berbeda karakternya, apalagi kakak adik yang tidak kembar.

Di awal masa MPASI inilah stres saya bertambah. Selain mencari tau apa yang Isyana suka, saya juga kepikiran mengenai berat badan Isyana yang tergolong mungil. Itu sih yang bikin stres. Padahal mah anak ini memang lahir dengan berat badan kecil, jadi harusnya jangan dibikin pusing juga. Tapi ya namanya ibu-ibu kan yaa hehehe.

Sekarang Isyana berusia 11 bulan, Masya Allah cepet yaa! Lagi belajar merambat dan berdiri, sangat aktif, suka manjat dan naik tangga, dan sudah punya 4 gigi. Kalau untuk urusan makan, ya masih sama, belum begitu lahap dan porsinya pun mini. Dia lebih suka ngemil. Ya gapapa deh ya, dek. Yang penting sehat.

So far, itu sih highlight 11 bulan Isyana. Maafkan Ibu jarang mendokumentasikan perkembangan adek yaa hehehe. I love you, anak sholehah!

You Might Also Like

0 comments