DIY: Crochet

10:10 AM


Apa sih yang yang terbesit kalo ada yang bahas mengenai ngerajut atau crochet? Nenek-nenek? Granny square blanket? Yaa pasti ngerajut identik sama hobi nenek-nenek jaman dulu yaaa hahahaa. Eh tapi itu dulu..... sekarang mulai banyak lhooo generasi muda yang hobi ngerajut dan malah bisa menghasilkan pendapatan dari rajutannya! :)

Sejak ikut workshop amigurumi beberapa bulan lalu, saya sendiri jadi ketagihan pengen belajar seni rajut sampe mahir hehe. Sekarang lagi hobi browsing cari pola rajut dan contoh-contoh sederhana untuk pemula. Biasanya suka cari dari instagram, youtube, atau random aja cari di google. Kalo dapet akun instagram orang (terutama generasi muda Indonesia) yang hasil rajutnya lucu-lucu dan kreatif-kreatif, rasanya seneng banget, iri dan pengen langsung bisa juga hehehe. Saya itu kebanyakan bingungnya! Bingung mau beli benang macam apa dan warna apa, karena kan ternyata jenis benang rajut itu banyaaak banget! :))

Sampai saat ini saya baru menghasilkan sekitar empat macam karya. Amigurumi atau boneka rajut khas Jepang yang pernah saya post sebelumnya, keranjang mini, tatakan gelas (coaster), dan daisy bookmarker.

Mini Basket's Pattern by Justbcrafty
Granny Square and Flower Coaster's Pattern by Bella Coco
Daisy Bookmark's Pattern by Bella Coco
Untuk belajar, tutorial dari akun youtube Bella Coco ini menurut saya sangat membantu. Penjelasan di setiap video sangat jelas dan mudah diikuti. Oiya, harap maklum deh kalo masih berantakan dan warna benangnya sama semua, ya ceritanya mau ngabisin benang dulu hahaa.

Sekarang saya lagi punya project untuk buat baby blanket. Ya dasarnya masih ambil dari pola granny square, tapi saya lebih memilih untuk buat satu kotak yang semakin lama semakin besar dari pada buat beberapa kotak yang nantinya harus disambung-sambung. Saat ini masih on progress dan lagi kehabisan benang! Semoga ngga terlalu lama ya ngumpulin niatnya untuk segera menyelesaikan selimut ini hihii...

You Might Also Like

0 comments