Senam Hamil

5:17 PM


Ini adalah kedua kalinya saya ikut kelas senam hamil di Brawijaya Women & Children Hospital (BWCH). Yang sebelumnya itu saya dapat satu kali free class karena tergabung dengan Mom's Club. Nah kali ini dan selanjutnya akan dikenakan biaya IDR 150k per sekali datang. Kelas senam hamil ini diadakan setiap hari Sabtu dan ada dua sesi. Sesi pertama dimulai jam 9 pagi dan sesi kedua jam 10 pagi, durasi senam hamil per sesi adalah satu jam. Saya sih lebih suka ambil kelas pertama biar nggak kesiangan hehe.

Dalam kelas senam hamil ini, kita dipimpin oleh seorang terapis. Sedangkan gerakan-gerakannya disusun oleh Dr. Amendi Nasution, SpRM dan ditayangkan menggunakan slide show. Tadinya saya pikir gerakannya akan berbeda dengan prenatal yoga yang pernah saya coba, tapi ternyata banyak yang sama. Mungkin karena tujuannya memang sama-sama untuk stretching dan melatih pernapasan yaa. Banyak gerakan yang difokuskan untuk menguatkan punggung dan mengencangkan otot paha dan kaki. Biasanya sih badan saya langsung terasa pegal sorenya hehehe. Selain itu para calon ibu juga diajarkan cara mengejan di akhir sesi. Tapi harus diingat kalau usia kandungan masih di bawah 37 minggu, tidak boleh melalukan sendiri di rumah ya.

Sebenernya, menurut saya gerakan-gerakan pada senam hamil ini bisa dilakukan sendiri di rumah. Kuncinya ya harus disiplin. Tapi mungkin serunya kalau ikut kelas, kita jadi bisa ketemu calon ibu lainnya dan bisa bertukar cerita :)

Brawijaya Women & Children Hospital
(021) 7211337
Jadwal Senam Hamil 09.00 WIB & 10.00 WIB
IDR 150.000/sesi

You Might Also Like

0 comments