Cerita di Bulan Agustus

8:57 PM



Bulan ini Irgi berusia 6 bulan. Wah, time flies! Kayak baru kemarin lahiran, sekarang anaknya udah mulai belajar makan *lebay*

Alhamdulillah Irgi tumbuh kembang sehat, walaupun dalam 6 bulan ini sempat dua kali sakit. Mungkin sakitnya karena mau tambah pintar ya, kayak kata orang dulu. Untuk ukuran bayi 6 bulan, Irgi ini badannya termasuk besar. Badannya sekel dan kenceng (thanks to ASI) selalu bikin orang-orang gemas. Terakhir ditimbang beratnya udah 9,6 kg. Wohoo!


Yang bikin saya senang, akhirnya saya berhasil memberikan ASI eksklusif untuk Irgi. Yeay! Dulu tuh nggak pernah kebayang kalau ternyata menyusui itu nggak mudah. Ternyata buat saya lebih drama daripada melahirkan hehehe. Selalu dihantui kekhawatiran kalau ASI saya kurang, tapi selalu terhibur pas lihat kenaikan berat badan Irgi tiap bulan yang waaaww! Alhamdulillah. Semoga bisa terus kasih ASI untuk Irgi.


Gimana perkembangan Irgi di usia 6 bulan?

Udah bisa tengkurep sendiri walaupun masih suka males. Untuk balikin badannya lagi sih udah pernah beberapa kali, tapi kadang suka kesusahan, mungkin keberatan di pantat jd suka sebel sendiri haha. Lagi suka posisi duduk tapi masih harus dipegangi. Makin suka ngoceh. Makin sumeh. Hmm, apa lagi ya? Oh udah mulai belajar makan!

MPASI perdana makan pisang (pagi)
MPASI perdana makan pisang (sore)
Mencoba buah naga
Saya mulai perkenalkan makanan sejak usia 6 bulan kurang 2 hari. Saya udah nggak sabar ingin lihat ekspresinya saat pertama kali makan hihii. Saat itu saya coba dengan pisang. Nggak ada pertimbangan khusus sih, ya yang gampang dan ada aja di rumah, jadi coba kasih pisang sunpride deh. Alhamdulillah anaknya doyan dan sejam kemudian langsung pup dong dia hahaha.

Sejak awal saya kasih makan 2 kali dalam sehari, pagi dan sore. Dalam minggu pertama udah saya perkenalkan dengan pisang, beras merah (merk gasol), ubi, kabocha, zuccini, alpukat, dan buah naga. Di minggu kedua menunya masih seputaran itu juga, sekalian abisin bahan hehe. Alhamdulillah sejauh ini anaknya doyan semua. Hmm itu asumsi saya ya hehehe soalnya belum pernah yang tutup mulut nggak mau makan gitu, jangan sampai deh. Rencananya di minggu ketiga saya mulai kasih bubur campur dan menambah frekuensi makan jadi 3 kali sehari. Excited! Semoga mas Irgi lahap terus makannya!

***



Akhir pekan kemarin kami menghabiskan waktu kumpul bareng keluarga. Hari Sabtu kami makan siang bareng keluarga dari pihak suami untuk merayakan ulang tahun mama mertua dan adik ipar. Kami makan di The Cafe, Hotel Mulia. Kenyang? Banget! Saya bisa kalap kalau makan all-you-can-eat gitu hihii. Semua senang bisa kumpul dan ketemu Irgi. Untung anaknya nggak rewel-rewel amat, jadi ayah ibunya bisa puas makan deh.


Setelah makan, kami mampir ke Plaza Senayan untuk cukur rambut Irgi. Sebenernya saya suka liat rambutnya yang lebat, tapi kasian karena dia gampang banget keringetan apalagi kepalanya. Jadi lebih baik dicukur aja biar adem. Surprisingly anaknya anteng banget selama dicukur! Sempat ngerengek sebentar tapi langsung diem lagi. Hmm lebih ke ngantuk sih soalnya pas di mobil baru tidur sebentar. Yeey anak ibu botak lagiii. Makin rapih dan ganteng!

Malamnya kami dirumah orang tua saya. Kami lebih banyak di kamar karena Irgi juga udah tidur. Saya dan suami menghabiskan waktu untuk ngobrol banyak. Lebih ke saya yang curhat sih hehe. Kami udah jarang banget bisa ngobrol gitu karena beberapa bulan terakhir suami lagi sering pulang tengah malam bahkan dini hari, dan biasanya saya udah ketiduran pas ngelonin Irgi. Abis ngobrol gitu, besoknya jadi berasa lebih enak sih menurut saya :)

Hari Minggu siang kami makan bareng keluarga mama mertua di Lotte Shopping Avenue. Kami makan di Warung Leko, masih dalam rangka ulang tahun mama mertua dan adik ipar. Eyang-eyang dan om tante pada senang ketemu Irgi. Ayah ibu senang makan-makan lagi hehehe.



Malamnya, gantian kami makan bareng keluarga dari pihak saya. Mumpung lagi kumpul lengkap, papa ngajak makan bareng. Kami makan di HolyRibs, Lotte Shopping Avenue (lagi). Saya dan suami makan ribs yang 1kg untuk berdua! Kenyang bangeeeett! Ya nggak apa-apa kan ibu menyusui ya hahaha. Ternyata malam itu pakde Danu yang mentraktir! Wihiii terima kasih pakde, Irgi jadi minum susu rasa ribs!

Update 30 Agustus 2016:
Irgi udah bisa duduk tanpa dipegangi dalam waktu yang agak lama, walau kadang masih suka oleng.

You Might Also Like

0 comments