Kembali ke Sentul!

1:29 PM


Halo, September!

Entah kenapa bulan September rasanya selalu spesial buat saya. Ya padahal mah nggak ada apa-apa, cuma bulan di mana saya dan suami mulai dekat (ABG baget ya! Hahaa). Tanggal 1 September ini adalah tahun kelima saya bersama Isan dengan dua setengah tahunnya sebagai suami-istri. Yeay! Alhamdulillah, meskipun masih banyak yang mesti diperbaiki, tapi semoga langgeng dan berkah terus ya. Amin.

Nah, ada apa di bulan September ini?

Bulan ini suami saya cuti sebulan! Wohoooo, liburan dong?! Ya nggak juga sih hehe. Rencananya bulan ini kami akan coba (lagi) tinggal di rumah Sentul.

Jadi sebenernya kami mau latihan tinggal sendiri (lagi) setelah punya Irgi. Dulu kan pas awal nikah udah pernah, tapi karena kecapekan dengan jam kantor kami yang pulangnya bisa tengah malem, jadi nyerah deh. Ini dicoba lagi dan lagi pula saya juga udah nggak kerja, jadi nggak ada alasan sih hehe.
Yang menantang buat saya itu pas suami harus ke kantor 2 hari untuk training. Dia berangkat abis subuh, jadi tinggal saya dan Irgi aja di rumah. Wah, ternyata luar biasa ya tinggal berdua bayi itu haha. Ini masih untung lho saya ada yang bantu sapu, pel, nyuci, dan setrika! Gimana kalo ga ada yang bantu? Ga kebayang yaa haha. Jadi saya mencoba untuk masak makan siang dan malam untuk saya di pagi hari abis nyuapin Irgi. Lumayan heboh yaaa kalau anaknya udah bosen. Nah selesai masak baru deh saya ngelonin bayi tidur pagi. Untungnya lagi nih, hari itu adik ipar saya mampir ke rumah jadi saya bisa nitip tinggal mandi sebentar. Siangnya mertua saya jg datang jadi ada yang bantu pegang. Abis itu baru deh heboh berdua lagi hehe. Percobaan hari pertama ditinggal suami ngantor terbilang sukses walau suami baru sampai rumah jam 23.00. Hari kedua, saya coba lagi melakukan hal yang sama dengan sebelumnya. Bedanya, anaknya nempel terus dan saya nggak bisa mandi. Tapi untung suami bisa pulang cepat sampai rumah jam 19.30. Abis itu mati lampu! Wahhh bener-bener beruntung suami udah pulang. Kalau cuma berduaan bayi sih saya nggak kebayang hahaha. Jadi sebenrnya concern saya maju-mundur mau pindah Sentul itu ya karena takut mati lampu! Hehe. Hari-hari berikutnya berjalan kayak biasa aja. Karena ada suami di rumah, jadi bisa gantian pegang Irgi atau gantian masak! :)





So far udah mulai betah sih, ya masih ada suami yang cuti juga ya. Nggak tau deh kalau nanti dia udah masuk kerja lagi. Saya pribadi sih sebetulnya pengen banget mulai mandiri tinggal di rumah sendiri. Cuma perlu sedikit disemangati aja hehehe. Yaa semoga percobaan bulan ini berlanjut seterusnya yaaa!

You Might Also Like

0 comments