Ancol: Staycation Bersama Sahabat

9:43 PM

Hello again, Ancol! :D

Kali ini saya berlibur ke Ancol bersama dengan sahabat-sahabat SMA dalam rangka arisan! hahahaa. Kenapa Ancol? Ya karena yang paling memungkinkan untuk saat ini cuma ke Ancol, yang masih di Jakarta juga. Rencana sebelumnya sih mulai ke Jogja (efek nonton AADC2 haha!), Puncak, Bandung, dll. Eh mentok ke Ancol dulu ajaaa, sis! :)) Alasannya karena kita mau pergi liburannya tanpa suami, hanya ibu dan anak. Lalu, ternyata ada yang hamil, yasudah deh cari tujuan yang nggak jauh-jauh aja.

Hari pertama (Jumat, 11 Agustus 2017), saya, Isthi, dan Dea, juga anak-anak janjian dulu untuk main ke TeamLab Future Park yang ada di Plaza Indonesia. Setelah itu Cory menyusul dan kami makan siang bersama di Zenbu. Kami jalan dari Plaza Indonesia ke Ancol sekitar jam 13.30, untung kondisi jalan saat itu nggak macet-macet amat, kami sampai di Ancol satu jam kemudian.

Kami menginap di Mercure Convention Centre Ancol. Hotel Mercure ini ada sebagian yang sudah direnovasi, namun ternyata kami memilih kamar yang lama. Kami memesan tiga kamar tipe standar. lalu bagaimana kesan saya? Duh, terasa apek yaaa. Benar-benar terasa kamar jaman dulu. Kamar dan kasurnya pun kecil. Bahkan Irgi sempat terjatuh dua kali saat tidur malam. Jauh lebih nyaman Hotel Discovery kalau menurut saya. Yasudahlah, sudah terlanjur kan yaa hehe.
Setelah beristirahat sebentar, kami mengajak anak-anak main ke pantai yang bisa diakses melalui jalan belakang hotel. Namun ternyata harus jalan agak jauh dan sesampainya di pantai sangat tidak nyaman karena banyak semut rang-rang. Pasirnya pun sedikit. Kami langsung kembali ke hotel dan memilih untuk berenang saja karena anak-anak sudah terlanjur ganti baju renang. Kolam renang anaknya pun menurut saya termasuk kotor karena banyak daun-daun dan ranting pohon. Tidak sebersih dan senyaman kolam renang di Hotel Discovery. Tapi selama anak senang, ya tidak terlalu masalah yaa.

Menjelang Maghrib, Karina dan Ulfa berserta anak-anak mereka, datang menyusul. Ulfa datang membawa suaminya karena mendadak suaminya pulang ke Jakarta dan tidak bisa ditinggal.

Kami makan malam di Pizza Hut sekalian arisan hehehe. Arisan itu hanya judulnya aja yaa, kenyataannya semua sibuk masing-masing menyuapi anak makan malam. Belum lagi kalau anaknya lari ke sana-sini atau ada yang mulai cranky karena capek dan ngantuk. Rempong deh :))
Beres makan malam, kami pun kembali ke hotel untuk beristirahat.

Sabtu pagi, kami menuju ke Ancol Beach City yang ada di depan Ancol Beach Mall. Kami menyewa satu gazebo seharga IDR 200k per 4 jam. Seperti biasa, Irgi tidak mau langsung turun ke pasir. Selalu diawali dengan tangisan dan (sedikit) paksaan hehhee. Akhirnya ya mau juga setelah diajak main pelan-pelan. Kalau anak-anak yang lain sih udah langsung main air.

Sayangnya saat itu Irgi harus pamit lebih dulu karena ada jadwal Kelas Bayi Bermain di daerah Fatmawati. Selesai sarapan di Kopi Oey dan mandi di hotel, Irgi pulang dijemput oleh Ayah.

Wah ternyata seru dan cuapek banget yaa liburan tanpa suami. Seru karena semua sama-sama rempong, capek karena ya nggak ada yang bantuin. Selama di sana yang kami obrolin nggak jauh-jauh dari curhatan ibu-ibu dan anak.  Seru deh. Anak-anak juga senang bisa main bareng.