Faunaland di Ecopark Ancol

10:00 PM


Kesan saya setelah mengelilingi Ecopark adalah "oh ya taman gini aja ya" hahaha. Mungkin karena saat itu hari kerja dan siang bolong jadi sangat sepi, hanya beberapa pengunjung yang datang. Didalamnya ada beberapa area lagi yang ada tarif masuknya. Salah satunya ya Faunaland. Letaknya tepat di depan pintu masuk Ecopark. Harga tiket masuknya IDR 50.000 per orang, anak di atas 1 tahun sudah membayar full yaa.


Saat masuk ke dalam Faunaland, ternyata masih sepi. Seperti nggak ada kehidupan hehehe. Yang pertama kami lihat adalah kolam angsa. Selain itu, hewan yang ada di Faunaland adalah burung, kuda, keledai, kura-kura, singa putih, kelinci dan tapir. Di area burung pengunjung bisa berfoto dengan membawa burung. Yeay, akhirnya saya udah nggak penasaran lagi setelah dulu di Bird Park KL maju mundur karena takut hehe. Kemudian pengunjung juga bisa memberikan makan ke kuda, keledai, dan singa. Saya mengajak Irgi memberi makan kuda dan keledai dengan wortel. Harga wortel per buah IDR 5.000. Lumayan ya haha!

Kesan saya mengenai Faunaland sih kurang puas ya, jauh dari ekspektasi. Perasaan saya pernah lihat di TV kok menarik ya, tapi ternyata pas datang kok agak zonk hehehe. Mungkin juga karena saat itu suasananya sepi sekali ya, kurang rame aja gitu. Jadi ternyata Faunaland ini masih dalam proses penyelesaian makanya hewannya pun masih sedikit. Yang paling saya suka hanya bagian area burung. Mungkin kedepannya saat sudah selesai pengerjaannya, Faunaland ini bisa jadi alternatif wisata yang seru juga. Ah yasudahlah yang penting anak kecil tetap seneng ya kan? ;)

***

Update Sabtu, 9 Desember 2017:

Hari ini Irgi kembali lagi ke Faunaland Ancol dalam rangkan Fieldtrip bersama teman-teman KBB Kepik Rumah DAndelion. Ternyata seru juga yaa! Menurut saya sih karena kami datang di ahir pekan saat banyak juga pengunjung lain yang hadir. Jadi suasananya sangat mendukung, beda sekali dengan saat kami datang di hari kerja. Hewan yang ada juga lebih banyak. Kami juga sempat menyaksikan bird show-nya. Seru!

You Might Also Like

0 comments