Unacho, Plaza Senayan, Jakarta.

10:30 AM

Saya dan suami suka banget mencoba restoran yang belum pernah kami datangi ataupun makanan yang belum pernah kami coba. Kali ini  kami mendatangi restoran Unacho di Plaza Senayan yang menawarkan Nagoya'a Speciality Eel dish atau populer dengan sebutan "Hitsumabushi". Menu ini merupakan signature dish mereka dan wajib untuk dicoba :)

Unagi Hitsumabushi: One Single Layer (IDR 185k)
Suami saya memesan Hitsumabushi one single layer untuk dihabiskan sendiri hihihii.. Ada juga pilihan lain untuk menu ini yaitu One and Half Layer (IDR 275k) dan Double Layer (IDR 350k), yang menurut saya bisa untuk sharing karena porsinya besar. Dalam satu set Hitsumabushi, tentu saja sudah termasuk miso soup.




Unaginya tebal, kenyal, lembut, dan sangat lezat dibalut dengan saus yang membuat rasanya manis dan gurih. Kami suka banget! Oiya, ada beberapa cara untuk menikmati Hitsumabushi ini:

1. Enjoy as it is
2. Tambahkan topping seperti rumput laut, daun bawang, dan wasabi
3. Seperti cara nomor tiga, lalu ditambah kuah kaldu
4. Pilih cara yang paling kita suka untuk menghabiskannya.




Unajyu Donburi (IDR160k)
Ini adalah pesanan saya. Unajyu Donburi ini seperti Unagi Kabayaki biasa tapi pakai nasi dibawahnya. Sama kayak Hitsumabushi, daging uangi pada menu ini juga tebal. Dalam set ini juga sudah termasuk miso soup, lho.


Secara keseluruhan, kami suka banget sama dua menu yang kami pesan. Daging unagi yang disajikan tidak mengecewakan, walaupun in my opinion harganya ya nggak murah hehehe.

Bagi pecinta unagi, saya rasa wajib mencoba!

You Might Also Like

0 comments