36 Weeks: Semakin Dekat

2:51 PM


Hari ini jadwal kontrol kandungan dengan Dokter Diana. Alhamdulillah secara umum sehat semua ibu dan bayinya. Saya hanya diingatkan untuk jaga makan, nggak boleh terlalu banyak karbohidrat dan gula biar bayinya nggak terlalu besar saat lahir nanti. Ya biar proses persalinannya jg lebih mudah, Insya Allah.
Dokter Diana juga kasih saran kalau takut bayinya terlalu besar saat usia kandungan 40 minggu, coba untuk "dipancing" aja nanti mulai minggu ke 37. Maksudnya biar nggak usah sampai 40 minggu banget lahirnya hehe. Maksudnya "dipancing" tuh apa? Ya sering-sering "dikunjungi suami" gitu hehehehe..
Sebenarnya due date saya itu 16 Februari 2016, pas tanggal cantik ya 16022016 hehe. Ya tapi kapanpun si bayi ini mau keluar ketemu ayah ibunya, Insya Allah yang terbaik untuk semua. Nggak sabar banget, walaupun tetep aja deg-degan haha! ;)

Oiya mau cerita kebiasaan saya pas hamil besar ini. Sejak minggu ke 30, saya suka banget ngemil es batu. Iya, es batu dan dikunyah yaa! Hehe rasanya entah kenapa kok nikmat banget. Tapi karena sempat sakit influenza, kebiasaan itu sempat berhenti dan lanjut lagi setelah (agak) sembuh. Ternyata yang punya kebiasaan makan es batu saat hamil nggak cuma saya, lho. Isthi dan sepupu saya, Lia, pun juga gitu. Jadi nggak aneh dong yaaaa hehe.
Hmm.. nggak terasa ya udah masuk 9 bulan kehamilan. Rasanya tuh makin penasaran, nggak sabar mau ketemu si bayi, deg-degan, ya pokoknya macem-macem deh. Semoga semua proses kehamilan dan persalinannya bisa berjalan lancar dan dimudahkan, begitu juga dengan proses menyusuinya ya. Amin.

You Might Also Like

0 comments