34 Weeks: Screening Test

5:29 PM


Halooo! Waah udah bulan Januari 2016 yaa, udah makin dekat dengan hari perkiraan lahir si jabang bayi, Insya Allah bulan depan.

Senin lalu saya kontrol dengan Dokter Diana dan dia nanya saya udah screening bayi atau belum. Sebenernya waktu usia kandungan 28 minggu, Dokter Diana udah pernah kasih surat pengantar kalau saya mau melakukam USG 4D dengan Dokter Damar. Tapi saya dan suami memutuskan untuk nggak melakukannya dengan pertimbangan selama ini Alhamdulillah nggak ada indikasi yang kurang bagus mengenai bayinya. Dan kemarin Dokter Diana bilang kalau nggak mau USG 4D, coba screening aja. Ooh, saat itu saya baru tau kalau ternyata screening test itu nggak selalu harus 4D hehe. 

Screening ini pun sebenernya nggak wajib kok selama nggak ada indikasi buruk mengenai bayinya, tapi saya pengen aja melakukannya. Jadi deh Sabtu ini saya dan suami mendatangi Dokter Med. Damar Prasmusinto, SpOG(K) di Brawijaya Clinic Oktroi Plaza, Kemang. Dokternya ramah, tapi suaranya lembut banget hihii. Screening test ini sendiri sebenernya sama aja dengan USG biasanya. Tetap pakai USG 2D tapi Dokter Damar ini adalah ahli dalam bidang Fetomaternal, yaitu sub-spesialis dari spesialis kandungan. Dokter ahli Fetomaternal bisa melihat kelainan janin sejak dalam kandungan. Alhamdulillah hasil screening bagus dan normal semua! Usia kandungan saya 34 minggu 4 hari. Di akhir sesi, Dokter Damar sempat kasih lihat muka si bayi dengan USG 4D! Seneng bgt bisa liat muka 'Baby I' walaupun cuma setengah gara-gara setengah mukanya lagi ketutupan tangannya hehehe. Saat itu mukanya lagi manyun! Hehe lucu amat. Mungkin dia masih malu mau dilihat ayah ibunya :)
Alhamdulillah kata Dokter Damar semua normal. Saya dan suami jadi lebih tenang. Cuma khawatir aja saya udah seminggu ini kena influenza, semoga nggak pengaruh ke bayinya ya!
Oiya, tadi sempat foto muka bayinya pakai HP, tapi berhubung suami bilang nggak boleh disebar-sebar selain ke keluarga inti (sebelum lahiran), jadi nggak bisa dipajang di sini deh.

Bismillah semua lancar, Insya Allah pertengahan bulan Februari udah bisa kumpul bareng 'Baby I'. Amin.

You Might Also Like

0 comments