DIY: Baby Shoes (2)

10:00 PM


Yeay, akhirnya bikin sepatu bayi lagi!
Di postingan sebelumnya saya bilang akan bikin sepatu bayi lagi kan? Nah ini deh hasilnya :) Yang hijau dan sepatu converse itu adalah kado untuk Lia yang 5 Januari 2016 lalu Alhamdulillah udah melahirkan anak pertamanya. Dan karena saya terlalu gemas sama sepatu converse itu, jadi saya bikin lagi untuk "Baby I"..

Pattern untuk baby boot shoes udah pernah saya post di sini ya. Sedangkan untuk baby converse saya lihat dari youtube berikut ini.


Tutorial-nya terbagi jadi lima video ya. Untuk percobaan pertama ini saya pakai benang katun lokal, hook ukuran 4.0mm dan 3.5mm. Inilah hasilnya!


Perlu diingat ukuran benang dan hook akan mempengaruhi ukuran sepatu di hasil akhirnya ya. Saya coba bikin lagi dengan benang yang berbeda, yaitu campuran acrylic, wool, dan nylon, hasilnya jadi lebih kecil. Benang ini lebih lembut dan lebih kecil, makanya hasilnya pun jadi beda.

Akhirnya selesai juga ya project sepatu bayi ini. Kelihatannnya gampang tapi ternyata ngumpulin niatnya itu lho yang sulit hehehe.. Jadi seneng deh pas akhirnya udah selesai :)

You Might Also Like

0 comments