Idul Fitri 1438H #1

7:52 PM


Lebaran sudah seminggu berlalu. Besok pun kegiatan kembali normal seperti biasa. Libur telah usai.
Alhamdulillah masih diberikan kesempatan untuk ketemu bulan Ramadhan tahun ini dan bisa berlebaran bareng keluarga. Libur satu minggu pun terasa padat dengan berbagai acara quality time bersama keluarga.


Seperti tahun-tahun sebelumnya sejak menikah, kami solat Eid di Masjid Az-Zikra Sentul bersama keluarga pihak suami. Setelah tiga tahun terakhir saya absen solat Eid karena hamil dan baru melahirkan, akhirnya tahun ini bisa ikutan solat lagi! Awalnya saya sempat ragu mengajak Irgi ikut ke masjid untuk pertamakalinya. Takut dia rewel ngantuk karena bangun subuh atau bosan. Namun Alhamdulillah Irgi sangat baik bisa anteng tidak rewel sama sekali. Sambil nunggu waktu solat, saya suapi buah pepaya dan kasih mainan biar nggak bosan. Saya kasih nonton melalui hp saya juga. Lalu saat solat ada dua anak kecil yang menemani Irgi, jadi dia tidak kesepian.


Setelah solat kami sarapan ketupat opor di rumah Sentul, lalu sungkeman. Kemudian kami lanjut berkumpul dengan keluarga pihak saya. Tahun ini kami berkumpul di rumah Pejaten karena Mama Endang (kakak tertua mama) sedang berada di Ambon.


Walaupun suasana kumpul lebaran tahun ini tidak seramai jaman dulu, tapi tetap menyenangkan! Ya namanya juga kumpul keluarga, tetap seruuu, apalagi banyak makanan hehe. Tradisi sungkeman dan bagi-bagi angpao pun juga tetap berjalan. Semua happy!


Sorenya kami lanjut ke Tebet karena ada kumpul keluarga papa mertua di malam hari.

Alhamdulillah hari pertama lebaran bisa solat Eid, bisa kumpul keluarga besar, bisa makan enak. Irgi juga baik banget nggak rewel walaupun ngantuk dan capek, tapi dia happy banget lari sana lari sini. Semoga bisa ketemu bulan Ramadhan tahun depan, Ya!

Selamat Idul Fitri 1438H!
Mohon maaf lahir dan batin :)

Love,
Ayah Isan, Ibu Ica, Mas Irgi

You Might Also Like

0 comments