#SimplePleasure 2 - Buka Bersama Keluarga

4:40 AM

Sebelumnya saya pernah mention kalau puasa kali ini berbeda, karena tahun ini sudah menetap di rumah Sentul jadi apa-apa harus nyiapin sendiri. Beda dengan tahun-tahun sebelumnya yang tinggal makan menu yang tersedia.

Biasanya kalau sahur saya nggak masak yang ribet. Syukur kalau masih ada sisa makanan buka puasa, kalau nggak ada ya masak sarden atau telur atau kornet aja hehehe. Atau saya selalu sedia abon dan teri balado untuk lauk penyelamat. Awalnya kasihan sama suami disuguhinnya makanan siap saji gitu, tp alhamdulillah dia yang penting makan aja katanya :)

Kalau buka puasa saya juga nggak mau ribet. Biasanya buka puasa hanya ditemani Irgi karena suami kan belum pulang kerja. Jadi yang cepet aja. Minum sirup dan kurma udah cukup. Kalau lagi bosan ya pesan es pisang ijo yang diantar tetangga. Makin ke sini makin sering kangen gorengan dan es blewah super manis ala rumah mama. Jadilah di hari ke-20 saya baru masak kolak labu parang dan ubi untuk pertama kalinya. Lho, pengennya es blewah kok masaknya kolak? Haha ya nggak apa-apa deh yang penting punya menu ta'jil lain!
Oiya, karena buka puasa hanya berdua Irgi pula sekarang saya jadi langsung makan berat. Maksudnya biar ringkes karena jam buka puasa itu udah dekat dengan jam tidur malam Irgi. Padahal sejak kecil biasanya saya selalu makan berat setelah solat Isya atau Tarawih.

Nah, setelah di minggu-minggu awal puasa sudah pernah buka bersama keluarga suami, Sabtu ini saya inisiatif untuk buka bersama keluarga inti Pejaten di rumah mama! Biasanya selalu ada acara buka bersama keluarga besar Papa di rumah, namun tahun ini tidak ada acara apapun. Kangen rasanya.

Alhamdulillah seneng banget buka puasa bareng semua, ada Lia Reska Lanang juga. Rame dan banyak makanan! Dan ada es blewah tentunya! :)) Menu hari itu adalah martabak, ikan patin bambu, dan pasta. Enak semuaaa!

Dan saya menginap di rumah mama, jadi sahur pun tinggal makan nggak perlu masak hehe alhamdulillah.

Bahagia sesederhana itu ya. Sesederhana bisa kumpul bareng keluarga :') Insya Allah masih selalu bisa kumpul terus walaupun nggak bisa tiap hari ketemu. Semoga keluarga kita selalu diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT :)

You Might Also Like

0 comments