Scientia Square Park

9:49 PM



Dua minggu yang lalu saya dan suami mengajak Irgi jalan-jalan ke Scientia Square Park yang ada di Gading Serpong, Tangerang. Jauh banget? Iyaaa! Hehe. Itu rekomendasi teman suami saya, Flo. Jadi kami sekalian ke sana bareng-bareng biar Irgi bisa playdate sama Gavi.

Kami datang di hari Minggu (2 April 2017) dan sampai di sana sekitar jam 09.30. Harga tiket masuk saat itu IDR 40.000/orang, anak di bawah usia 2 tahun masih gratis. Setelah membeli tiket nanti kita diberi gelang yang harus dipakai selama berada di dalam taman.


Saat pertama masuk kami disambut dengan pemandangan sawah kecil. Lalu menyusuri taman yang dipenuhi beberapa keluarga yang sedang bersantai. Ditaman itu terdapat sebuah giant swing, ayunan besar yang bisa dinaiki 3-4 orang sekaligus.
Terdapat beberapa area fasilitas di Scientia Square Park: Skatepark, In-Line Skate, Wall Climbing, sirkuit untuk bermain mobil remote control, trampolin, kolam ikan, kelinci, taman kupu-kupu, horse riding, kandang kerbau, kids playground, dan lapangan rumput. Saya lihat ada juga beberapa pondokan untuk berteduh. Banyak juga bean-bag untuk duduk santai menikmati pemandangan.

Irgi senang sekali bisa lihat ikan, kelinci, kupu-kupu, dan naik kuda. Walaupun ekspresinya lebih sering datar, tapi kami tau dia enjoy! Hahahaa. Dia pun nggak takut waktu pertama kali didudukkan sendiri di atas kuda poni. Namun waktu kudanya mulai jalan beberapa langkah, Irgi minta turun. Akhirnya ganti naik kuda yg besar deh bareng Ibu. Wah kalau ini mah ibunya yang gemetar! Hahaha!
Setelah naik kuda, kami main di kids playground. Irgi langsung naik ayunan dan jungkat-jungkit, mainan kesukaannya. Hari itu cuacanya sangat terik. Kasihan Irgi kepanasan dan saya pun lupa membawakan topi. Akhirnya kami memutuskan untuk bersih-bersih dan pulang saat jam 11.30 karena udah lapar juga. Untuk restauran, di sana banyak pilihan. Namun kami lebih memilih ke kawasan The Breeze untuk mencari suasana lain.

Overall, taman ini bisa jadi alternatif pilihan tempat bermain anak yang bagus banget. Namun menurut saya pribadi, harga tiket masuknya masih termasuk mahal. Saya sih cukup sekali ini saja datang ke sana. Selain karena harganya, lokasinya jauuuuhh banget hehe. Oiya, kalau datang ke Scientia Square Park lebih baik dari pagi atau sore sekalian ya, biar tidak terlalu panas.

Untuk video, bisa dilihat dari vlog suami saya berikut ini :)


You Might Also Like

0 comments