Bandung: Farmhouse Susu Lembang

8:48 PM


Alasan utama saya mendatangi tempat wisata ini murni karena penasaran. Iya penasaran aja. Ya abis sejak awal buka konon katanya tempat wisata ini sering kali membuat Lembang-Bandung menjadi super macet. Yang menarik begitu banyak pengunjung adalah adanya Rumah Hobbit dan suasana kota kecil Eropa lengkap denga kafe-kafenya.

Saya datang ke Farmhouse di hari Selasa, maksudnya agar tidak ramai. Ternyata salah. Di hari kerja pun tempat ini ramai! Ada juga yang datang naik bus karyawisata. Wah, jujur saya nggak kebayang saat hari libur akan seramai apa! Lahan parkir yang tersedia tidak besar. Katanya, saat hari libur banyak juga warga sekitar yang meminjamkan lahannya untuk parkir pengunjung Farmhouse. Lumayan banget ya jadi ketiban rejeki juga hehe.

Farmhouse Susu Lembang buka setiap hari sejak pukul 09.00 hingga 21.00. Harga tiketnya cukup terjangkau, IDR 20.000/orang, tarif parkir mobil IDR 10.000, dan motor IDR 5.000. Karcis masuknya bisa ditukar dengan susu sapi rasa coklat atau strawberry. Rasanya sih tidak ada yang istimewa menurut saya.


Saat masuk, kita disambut dengan air terjun buatan, belok kanan ada area Petting Zoo. Di area ini terdapat kandang ayam, burung, angsa, domba, kelinci, sapi, iguana, landak. Sesuai namanya, konsep area ini yaitu pengunjung bisa berinteraksi dengan hewan-hewan tersebut, seperti memberi makan domba atau kelinci. Seikat wortel dijual dengan harga IDR 5.000. Saat itu Irgi diajak Ayahnya untuk memberi makan domba. Dia antara takut tapi penasaran! Hahahaa. Oiya, domba-domba di sana termasuk bersih lho. Bulunya lebat dan bersih. Lucu.

Di area Petting Zoo ini juga terdapat Rumah Hobbit yang legendaris itu. Sesungguhnya Farmhouse ini, khususnya Rumah Hobbit, berbeda sekali dengan bayangan saya. Dibayangan saya itu lahannya luas jadi anak bisa lari sana-sini. Ternyata lahan Farmhouse ini kecil dan Rumah Hobbitnya ya begitu saja hehe. Namun, konsep tempat wisata ini memang unik. Banyak sekali spot lucu untuk berfoto, maka tidak heran jika di setiap langkah kita bertemu pengunjung yang sedang berfotoria. Di beberapa spot foto pun sampai harus mengantri, salah satunya ya di Rumah Hobbit itu.


Di sisi lain, terdapat kebun kecil yang juga ada Rumah Hobbitnya. Selain itu juga Sumur Harapan dan area Gembok Cinta.


Kalau lapar, tidak perlu khawatir karena ada area kafe dan restoran dengan suasana kota kecil Eropa. Di sini pengunjung juga bisa menyewa kostum Belanda, lho. Saya melihat beberapa pengunjung berjalan-jalan juga berfoto menggunakan kostum tersebut. Tapi saya kurang tau berapa harga sewanya ya hehe.

Lalu ada apa lagi Farmhouse Susu Lembang? Ya sudah itu aja. Hehehe. Kalau saya lihat sih intinya di setiap sudut sangat cocok untuk jadi background foto :)) Selain itu, tempat wisata ini cocok juga untuk anak kecil belajar berinteraksi dengan hewan kok :)

Jadi, nggak ada salahnya ya untuk mendatangi Farmhouse Susu lembang!

***

Note: fotonya sedikit karena saya dan suami udah terlalu sibuk jagain ngejar-ngejar Irgi, apalagi tempatnya ramai hehehe. Semoga infonya berguna ya.

You Might Also Like

0 comments